Jerinx SID Kembali Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kekerasan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:47 WIB

HALUAN JAMBI- Jerinx SID kembali ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pengancaman kekerasan terhadap blogger Adam Deni. Terlihat ia mengenakan rompi berwarna merah bertuliskan Tahanan 024 usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (1/12).

Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat memutuskan untuk menahan Jerinx yang berstatus sebagai tersangka selama 20 hari ke depan terhitung mulai Rabu (1/12). Jerinx ditempatkan di Ruang Tahanan (Rutan) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Bahwa tersangka dilakukan penahanan oleh Jaksa Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta selama 20 hari," kata Kajari Jakarta Pusat, Bima Suprayoga, dikutip dari Okezone.com.

Didampingi Istrinya, Nora Alexandra, Jerinx langsung digiring petugas menuju ruang tahanan (Rutan) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kuasa Hukum Jerinx, Sugeng Teguh mengaku tidak mengetahui alasan penahanan terhadap Jerinx usai kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan. Sebab, kliennya tidak ditahan ketika proses penyidikan dan ditetapkan tersangka.

"Tentang alasan penahanan kami tidak jelas. Karena di tingkat penyidikan kan tidak ditahan. Kemudian juga pada saat hari, penyerahan tahap kedua, Jerinx dari Bali juga datang," ungkap Sugeng.

Diketahui kasus ini bermula ketika Adam Deni meminta Jerinx memberikan bukti daftar artis Tanah Air yang menerima "endorse" untuk mengaku positif Covid-19.

Beberapa lama setelah itu, Adam Deni mengaku dihubungi Jerinx, kemudian dimaki-maki lalu dihina dan dituduh sebagai dalang di balik menghilangnya akun Instagram @jrxsid.

Adam Deni kemudian melaporkan Jerinx atas dugaan ancaman kekerasan ke Polda Metro Jaya. Jerinx dijerat Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 juncto Pasal 45b Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sebelumnya, Jerinx baru saja bebas dari penjara pada 8 Juni lalu usai menjalani hukuman karena menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai kacung WHO.

Editor: Nuraini

Sumber: Haluan Padang

Tags

Terkini

Terpopuler

X