Seorang Pengusaha Siberia Tuntut WHO Karena 'Omicron'

- Selasa, 7 Desember 2021 | 13:30 WIB

HALUAN JAMBI- Seorang pengusaha Siberia, Rusia mengajukan gugatan terhadap Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) cabang Rusia lantaran resah klasifikasi jenis virus corona yang baru ditemukan, varian Omicron, merusak citra bisnisnya.

CEO klinik oftalmologi Omicron Network, Alexander Padar, mengajukan klaim ke Pengadilan Arbitrase Moskow pada 30 November, tetapi media lokal melaporkan keluhan pengusaha pada Jumat (3/12).

Pemilik usaha kecil bersikeras bahwa penggunaan kata 'omicron' untuk merujuk pada jenis baru Covid-19 serta infeksi lainnya, seharusnya dilarang.

“Nama kami adalah merek dagang terdaftar, terutama di bidang kedokteran dan perawatan kesehatan, karena ini adalah layanan inti kami,” jelas Padar sebagaimana dilansir dari Okezone.com, Senin (6/12).

"Pikirkan, jika seseorang meninggal karena 'Omicron' - kerabat atau teman Anda, Anda tidak mungkin pergi ke klinik dengan nama yang sama," katanya.

Padar mengatakan, telah menginvestasikan sejumlah besar uang untuk mengiklankan kliniknya. Namun, sekarang, karena mewabahnya varian virus corona baru ini, hasil pencarian untuk varian Omicron telah menggantikan praktik kliniknya.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Terpopuler

X