Penasaran Mengapa Sprei Kasur Setiap Hotel Berwarna Putih, Berikut Penjelasannya!

- Rabu, 8 Desember 2021 | 11:53 WIB
ilustrasi
ilustrasi

HALUAN JAMBI- Setiap menginap di hotel, pasti setiap hotel yang kita temui selalui menggunakan sprei di kasur hotel kerap berwarna putih. Tapi tahu kah kamu apa alasan di balik itu semua.

Tentu bukan rahasia umum, kalau kamar hotel tak selalu bersih. Bagian tertentu seperti gelas dan ketel listrik misalnya, mungkin tak selalu dibersihkan.

Hanya terlepas dari itu, setidaknya sprei kasur hotel adalah salah satu yang bisa dijamin kebersihannya. Hal itu juga yang menjadi alasan, kenapa sprei kasur hotel berwarna putih.

Dikutip dari detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (8/12/2021), sprei kasur hotel berwarna putih memang cenderung lebih gampang kotor. Namun, hal itu jadi penanda kalau sebuah sprei kasur hotel harus diganti.

"Tamu mengharapkan kasur hotel mereka sama. Setidaknya, lebih baik dan berkualitas dari kasur mereka di rumah," ujar Direktur Kreatif dan Wakil Presiden Interior Desain Ombi Hotels & Resorts, Laura McKoy seperti diberitakan Readers Digest.

"Kami menggunakan sprei kasur putih di semua kamar hotel kami, karena hal itu menandakan nuansa segar dan bersih," dia menambahkan.

Jika dirunut, Hotel Westin adalah yang pertama mempopulerkan sprei hotel di tahun 1990. Kasur bernuansa serba putih membuat tamu berpikir kalau kasur hotel lebih mewah, seperti diungkapkan sekolah manajemen perhotelan Les Roches.

Sprei kasur berwarna putih juga memberikan pengalaman tidur yang lebih baik, termasuk persepsi hotel yang lebih positif. Tak hanya itu, nuansa putih juga bisa temukan dalam handuk dan pakaian mandi.

Alasan praktisnya, semuanya bisa dicuci berbarengan tanpa perlu takut adanya noda warna lain.

Editor: Nuraini

Sumber: harian haluan.com

Tags

Terkini

X