Usai Melakukan Operasi Pengangkatan Kanker, SBY Sampaikan Kondisinya

- Rabu, 24 November 2021 | 15:23 WIB
tangkap layar video
tangkap layar video

HALUAN JAMBI- Operasi pengangkatan kanker prostat dari tubuh Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mayo Clinic, Rochester, Ameika Serikat, berjalan lancar.

SBY saat ini masih berada di Amerika untuk melewati sejumlah recovery usai menjalani operasi besar.

Melalui akun instagram @aniyudhoyono, SBY pun berpesan pada seluruh sahabat serta masyarakat di Indonesia, sampai jumpa di Tanah Air.

"Beberapa saat mendatang, saya masih berada di Rochester untuk kelanjutan recovery, dan Insya Allah nanti pada saatnya akan segera kembali ke Tanah Air," ujar SBY dalam video tersebut, Rabu (24/11/2021).

SBY pun menyampaikan bahwa dirinya selalu didampingin dua dokter Indonesia dalam beberapa tindakan yang telah dilakukan.

Atas segala yang telah dilewatinya selama pengobatan di Amerika Serikat, SBY menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh sahabat yang terus mendoakan untuk kesembuhannya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas doa sahabat-sahabat saya. Terima kasih. Sampai jumpa di tanah air," kata SBY.

Diketahui, pasca tindakan yang dilakukan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang dialami SBY sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang mengalami operasi pengangkatan kanker prostat. Operasi besar yang dijalani SBY tentu memiliki sejumlah risiko.

"Dan pada usia saya yang ke-72 tahun ini, risiko itu bertambah besar. Namun saya telah mengambil keputusan dan setelah berkonsultasi tentunya dengan tim dokter, utamanya tim dokter kepresidenan bahwa tindakan opersi inilah yang menurut saya, untuk kondisi saya, paling tepat," ujar SBY.

Editor: Nuraini

Sumber: harian haluan.com

Tags

Terkini

Gunung Kerinci Sudah 14 Tahun Level Waspada

Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:02 WIB

Presiden Tingkatkan Hak Penyangdang Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:37 WIB

Terpopuler

X