Sebanyak 19 SPBU di Jambi Dilakukan Pengawasan Pembelian BBM oleh Petugas Gabungan

- Jumat, 26 November 2021 | 08:41 WIB
ilustrasi/foto: google
ilustrasi/foto: google

HALUAN JAMBI- Sebanyak 19 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Jambi, dijaga ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Hubungan (Dishub). Hal ini dilakukan untuk pengawasan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dan non subsidi jenis solar.

Kabag Ops Polresta Jambi, Kompol Farouk Afero mengatakan, setiap kendaraan roda 6 hanya diperbolehkan pengisian maksimal 30 liter.

"Ini sifatnya hanya pengawasan pembatasan, karena situasi kebutuhan yang meningkat, dan agar tidak ada penyimpangan," kata Farouk, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, pihaknya juga akan menindak tegas, mobil yang tangkinya sengaja dimodifikasi untuk mendapat kapasitas pengisian lebih besar, serta memeriksa mobil yang mengantre berkali-kali.

"Ini juga untuk menjaga kelancaran lalu lintas, dan agar tidak terjadi antrean panjang di SPBU yang memakan badan jalan," tegasnya.

Baca Juga: Gubernur Jambi Menerima Penghargaan People of The Year 2021

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pemantauan, dan direncanakan akan berakhir pada bulan Desember mendatang.

Setiap SPBU akan dijaga oleh 3 personel Polresta Jambi, 3 personel Satpol PP, 5 personel TNI (Kodim dan Denpom) serta dua petugas dari Dishub.

Adapun titik-titik SPBU yang dijaga petugas yakni, ada sebanyak 19 SPBU antara lain sebagai berikut, SPBU di Simpang Rimbo, Paal V, Simpang Kawat, Jalan Soekarno, Selincqh, Sijenjang, Persijam, Pall X, Talang Bakung, Aur Duri, Pattimura, Beringin, Simpang Gadi-gado, Kebun Handil, Nusa Indah, Kenali Asam, Paal Merah, Lingkar Selatan, dan satu titik lainnya.

 

Halaman:

Editor: Nuraini

Sumber: Tribun News

Tags

Terkini

X