Kemenparekraf Terus Mendorong Pemulihan Pariwisata Melalui AVPN

- Jumat, 26 November 2021 | 09:19 WIB
Pembukan AVPN di Bali/foto: infopublik
Pembukan AVPN di Bali/foto: infopublik

HALUAN JAMBI- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berharap penyelenggaran kegiatan Road to Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference & International Events 2022 mampu membangkitkan kembali kepercayaan dunia internasional untuk melakukan kegiatan Meetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE) di Tanah Air.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani, menjelaskan kegiatan ini dalam rangka menyambut gelaran AVPN Conference 2022 dan mempersiapkan gelaran event-event internasional agar dapat menggerakan kembali perekonomian.

"Khususnya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di masa adaptasi kebiasaan baru dengan mengimplementasikan protokol kesehata," ujarnya, Kamis (25/11).

Salah satu upaya yang dilakukan Kemenparekraf untuk membangkitkan upaya pemulihan adalah pengembangan quality tourism. Dengan pengembangan pariwisata yang berkualitas diharapkan penerimaan dapat lebih tinggi karena MICE ini termasuk di dalam agenda utama Kemenparekraf.

"Terlebih di Kemenparekraf sudah ada direktur MICE sehingga diharapkan mendongkrak kembali MICE di Indonesia," katanya.

Kemenparekraf juga berharap, dengan menggandeng AVPN, dapat membangun jaringan yang akan menjadi penghubung ke semua pihak untuk mencari kemitraan, sumber-sumber pembiayaan.

Selain itu, melalui AVPN dapat meningkatkan pertumbuhan sektor parekraf dengan meningkatkan pelaku parekraf yang mendapatkan akses pembiayaan filantropi.

"Kemenparekraf menyadari peran penting Filantropi sebagai salah satu sumber pembiayaan non-perbankan bagi pelaku parekraf," jelas Rizki.

Acara ini diadakan di Bali Nusa Convention Center (BNDCC), pada 25 hingga 26 November 2021.

Editor: Nuraini

Sumber: infopublik.id

Tags

Terkini

X