Kecelakaan Mobil Lapas di Jambi, Belasan Orang Mengalami Luka-Luka

- Rabu, 1 Desember 2021 | 11:58 WIB
Kecelakaan yang melibatkan mobil lapas di Jambi/ foto: tangkap layar video
Kecelakaan yang melibatkan mobil lapas di Jambi/ foto: tangkap layar video

HALUAN JAMBI- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus Trans Siginjai dengan mobil milik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II B Jambi mengakibatkan belasan orang mengalami luka.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, Jahari Sitepu mengatakan dalam mobil lapas itu, ada kepala lapas, KLPL, serta pegawai Lapas Perempuan Kelas II B Jambi lainnya. Kini, sedang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Mereka ini mau ke Jambi belanja keperluan lapas perempuan. Di dalam mobil itu ada kalapas, KPLP, serta karyawannya,” katanya yang dikutip dari Kumparan.com, Selasa (30/11).


Tidak ada korban jiwa. Diketahui 16 orang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut. Mereka dibawa ke rumah sakit.

Tidak ada narapidana atau tahanan yang berada dalam mobil lapas. Yang ada hanya petugas Lapas Perempuan Kelas II B Jambi.

“Tidak ada narapidana yang ikut, semuanya adalah pegawai Lapas Perempuan yang ingin belanja ATK ke Kota Jambi,” kata Jahari.

Sebelumnya, Bus Trans Siginjai bertabrakan dengan mobil tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II B Jambi di Jalan Lintas Timur, Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (30/11) lalu.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, Bus Trans Siginjai datang dari Kota Jambi menuju arah Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi, dengan kecepatan tinggi, mendahului kendaraan lain di depannya. Lalu, dari arah berlawanan datang mobil lapas.

Karena terlanjur dekat, kecelakaan tidak bisa dihindarkan. Bus Trans Siginjai menabrak bagian depan sebelah kanan mobil milik lapas itu.

Editor: Nuraini

Sumber: kumparan.com

Tags

Terkini

Gunung Kerinci Sudah 14 Tahun Level Waspada

Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:02 WIB

Presiden Tingkatkan Hak Penyangdang Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:37 WIB

Terpopuler

X