Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis Menyerahkan Diri ke Kejati Terkait Dugaan Korupsi Pilkada

- Kamis, 2 Desember 2021 | 08:05 WIB
Nurkholis menyerahkan diri ke Kejati/ foto: jamberita.com
Nurkholis menyerahkan diri ke Kejati/ foto: jamberita.com

HALUAN JAMBI- Terkait kasus dugaan korupsi dana hibah Pilkada di KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis menyerahkan diri ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi sore ini Rabu (1/12).

Nurkholis tiba dengan didampingi kuasa hukumnya Hazmin Andulusi Sutan Muda yang sebelumnya telah memberikan syarat akan mendampingin Nurkholis, bila ia menyerahkan diri.

Saat ditemui, Hazmin mengatakan pihaknya sudah ada berkoordinasi dengan pihak Kejari untuk menyerahkan Nurkholis hari Rabu ini.

"Sebelum beliau (Nurkholis) meminta bantuan kami, kami sampaikan kalau mau kami dampingi sebaiknya segera serahkan diri. Jadi hari Minggu kami koordinasi dengan Kejari Tanjabtim mau menyerahkan diri," kata Hasmin.

Sebenarnya, Nurkholis akan dijemput pada Minggu namun, dijanjikan pada hari Rabu.

"Komitmen kami hari rabu ini kita sudah pastikan kita akan serahkan diri. Kita harus kooperatif. Hari ini kami akan serahkan diri, tapi tekhnisnya seperti apa yang jelas nanti kami akan serahkan diri ke kejaksaan," ungkap Hazmin.

Ia mengatakan pada kliennya untuk berjuang di pengadilan, "Saya belum bisa bicara banyak soal kasus, karena baru tiga hari," kata Hazmin.

Sebelumnya, Nurkholis ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dana hibah Pilkada Tanjabtim.

Di samping itu, dia juga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena beberapa kali mangkir saat pemeriksaan kasus tersebut dan hakim memberikan satu kesempatan bagi pemohon untuk hadir pada sidang yang diagendakan Senin (22/11) mendatang.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Akademisi Bela Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming

Kamis, 21 April 2022 | 14:25 WIB

Gunung Kerinci Sudah 14 Tahun Level Waspada

Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:02 WIB
X