Terlalu Banyak yang Ingin Pindah, Alasan Gubernur Al Haris Mengeluarkan SE Moratorium Mutasi PNS

- Jumat, 3 Desember 2021 | 09:43 WIB
Gubernur Provinsi Jambi Al Haris/foto: istimewa
Gubernur Provinsi Jambi Al Haris/foto: istimewa

HALUAN JAMBI- Gubernur Jambi Al Haris mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang moratorium mutasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masuk ke lingkungan pemerintahan Provinsi Jambi. Pasalnya, sejak kepemimpinanya banyak PNS dari Pemerintahan Kabupaten/Kota ingin pindah ke Pemprov Jambi.

Al Haris sendiri mengatakan sudah ada ratusan PNS yang pindah dari pemerintahan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi ke lingkup Pemprov Jambi.

"Saya melihat bahwa ketika saya dilantik menjadi Gubernur, animo PNS untuk pindah ke Pemprov Jambi itu luar biasa. Dari semua daerah kabupten/kota itu mau pindah ke provinsi," ungkapnya, Kamis (2/12).

Bahkan Al Haris menilai, sebagian besar dari PNS yang ingin pindah masih kurang kemampuannya untuk kerja di lingkup Pemprov Jambi.

Baca Juga: Gubernur Al Haris Keluarkan SE Moratorium Mutasi PNS Masuk ke Lingkungan Pemprov Jambi

Baca Juga: Potensi Tsunami 8 Meter di Cilegon, Berikut Penjelasan BMKG

"Kalau yang saya anggap punya kemampuan ya mungkin saja bisa tetapi banyak kemampuannya tidak begitu spesifik saya kira, tapi dia minta pindah dan itu banyak betul," katanya.

Kekhawatiran Al Haris ketika sebagian besar PNS dari kabupaten/kota pindah ke Pemprov Jambi, pemerintahan di daerah akan lumpuh. Sebab, ke depannya menjadi sedikit PNS yang ada di pemerintahan kabupaten/kota.

"Yang saya khawatirkan itu nanti daerah-daerah ini berlomba pindah ke provinsi, lalu bagaimana pegawai yang ada di daerah. Nanti di daerah bisa saja lumpuh kalau semua ke provinsi," terangnya.

Bahkan ia membeberkan ada satu kabupaten di Jambi yang telah mengajukan mutasi untuk PNS-nya ke Pemprov Jambi sebanyak 60 orang.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Akademisi Bela Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming

Kamis, 21 April 2022 | 14:25 WIB

Gunung Kerinci Sudah 14 Tahun Level Waspada

Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:02 WIB
X