Kebakaran di Lingkungan Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi, Dua Mobil Damkar Tabrakan

- Senin, 14 Maret 2022 | 14:03 WIB
Salah satu ruangan di rumah dinas wakil gubernur Jambi yang terbakar pada Senin dini hari/ foto: ANTARA FOTO
Salah satu ruangan di rumah dinas wakil gubernur Jambi yang terbakar pada Senin dini hari/ foto: ANTARA FOTO

HALUAN JAMBI- Terjadi kebakaran di lingkungan di Rumah dinas Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, di Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi pada dini hari, Minggu 13 Maret 2022.

Menurut keterangan pihak kepolisian, api baru dapat dipadamkan pada Senin (14/3) pukul 01.30 WIB.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan menyebutkan, kebakaran tidak terjadi di bangungn utama rumah dinas tetapi bagian belakang yang dihuni oleh staf rumah tangga.

Berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa polisi di lokasi kejadian, kebakaran pertama kali diketahui oleh petugas jaga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas jaga pada pukul 23.50 WIB, saat itu kobaran api sudah terlihat membesar dari bagian belakang rumah saat kebakaran tidak ada orang dalam rumah.

Petugas piket rumah dinas Wakil Gubernur Jambi kemudian melaporkan ke polisi dan Dinas Kebakaran setempat untuk melakukan pemadaman api. Beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkannya.

Kaswandi juga mengatakan, Polda Jambi menurunkan tim Inafis yang dibantu oleh Satreskrim Polresta Jambi untuk menyelidiki dan mengetahui penyebab kebakaran.

Sempat terjadi insiden dua unit mobil pemadam kebakaran sempat tabrakan di Simpang Empat BI sebelum menuju ke rumah dinas pada malam itu.

Diduga, pemicu kecelakaan di Simpang Empat BI, Telanaipura karena kedua mobil damkar itu buru-buru untuk sampai ke lokasi kebakaran.

"Iya kejadiannya mobil pemadan kebakaran tabrakan dan terbalik di Simpang Empat BI, karena kurang waspada dan hati-hari saat berkendaraan dan disebabkan juga terburu-buru untuk menuju ke rumah dinas wakil gubernur pada dini hari tadi," kata Yanto, petugas Damkar yang dikutip dari Seputar Tangsel, Senin (14/3).

Kejadian itu mengakibatkan satu unit mobil Damkar tersebut terbalik di pinggir jalan dan sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut yang diperoleh atas kejadian tabrakan itu.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Akademisi Bela Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming

Kamis, 21 April 2022 | 14:25 WIB

Gunung Kerinci Sudah 14 Tahun Level Waspada

Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:02 WIB
X